0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Siswa Tewas Terseret Ombak di Kepulauan Seribu

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Enam siswa SMPIT Darusalam, Cibitung, Bekasi tenggelam saat mengikuti latihan renang dalam kegiatan outbond di Pulau Kotok Besar, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (5/1) pukul 16.30 WIB. Salah seorang murid, Hilman (13), murid kelas 1 tewas tenggelam.

Sementara itu, lima siswa lainnya, Abdul Karim (13), Reffi (12), Angel (12), Anggita (14) dan Fakriudin (13) yang ikut tenggelam bisa diselamatkan. Saat ini kelimanya masih dalam perawatan petugas setempat.

“Korban bersama rombongan sekolah (guru, murid dan ortu murid) berasal dari SMPIT Darusalam Cibitung Bekasi sebanyak 300 Orang tiba di pulau Kotok Besar pada hari Selasa tanggal 5 Januari 2016 jam 11.00 WIB, berangkat dari Kaliadem, Jakut dengan mencharter kapal ojek,” terang Kapolsek Kepulauan Seribu Utara (KSU) AKP Zaroki Saputra di Jakarta, Selasa (5/1).

Awal kejadian bermula ketika acara diadakan pelatihan renang oleh pihak sekolah di air dangkal dekat pantai. Ketika kegiatan sedang berlangsung, guru mendata semua murid yang diketahui kurang satu murid.

Korban Hilman yang tak ada pada saat pendataan murid ternyata sudah dalam keadaan tenggelam. Sedangkan lima murid lainnya yang juga tenggelam bisa diselamatkan.

“Saat sedang berlangsung kegiatan dan dihitung oleh gurunya ternyata kurang satu dan dilihat posisi korban sudah tenggelam. Lalu yang lain berusaha menyelamatkannya dan terdengar dari teriakan yang lain ada yang tenggelam dan dapat diselamatkan,” papar dia.

Untuk kepentingan penyelidikan, Kepolisian Kepulauan Seribu Utara (KSU) tengah memeriksa para saksi dan memvisum korban yang meninggal.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge