0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fokus Memperdalam Ilmu Agama, Dimas Seto : Banyak Hikmahnya

merdeka.com
Dimas Seto (merdeka.com)

Timlo.net — Dimas Seto kini tengah fokus untuk memperdalam ilmu agamanya. Bersama sahabat-sahabat artis lainnya seperti Dude Harlino, Teuku Wisnu, dan Baim Wong, mereka sering berkumpul melakukan pengajian dari rumah ke rumah.

Tak puas dengan hanya dari rumah ke rumah, kini mereka memperluas dengan membuat kajian di Masjid dengan mengundang kalangan umum. Saat ditemui di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan pada (4/1), suami Dhini Aminarti ini menjelaskan soal agenda terbarunya itu.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya. Awalnya memang dari kajian rumahan yang kumpul teman-teman yang notabenenya pekerja seni untuk menjalin silaturahmi. Tapi seiring berjalannya waktu kita ingin buat kajian ini lebih besar dan dapat dinikmati oleh umum. Akhirnya 2-3 bulan lalu kita difasilitasi oleh Masjid Raya Pondok Indah,” ujarnya.

Dimas mengaku banyak hikmah yang di dapat dari kegiatan positif ini. Selain memperdalam ilmu agama, kegiatan tersebut juga membuatnya bertemu dengan teman-teman baru.

“Rasanya dapat teman baru. Kita lebih menggandeng anak-anak muda untuk memakmurkan masjid. Ini tempat belajar, tempat segala macam hal-hal kebaikan. Ada fasilitas masjid ada di mana-mana, yuk kita ramaikan,” paparnya.

Aktif memperdalam ilmu agama, apakah Dimas berniat untuk menjadi seorang Ustaz?

“Niat kita sama yaitu kita orang yang minim ilmu, kita ingin menambah ilmu dan berbagi kebaikan sama teman-teman semua. Berbagi kebaikan tidak harus kita menjadi seorang Ustaz atau orang yang berilmu tinggi. Ustaz dalam arti mungkin untuk keluarga saya sendiri. Pasti diterapkan di keluarga saya, lingkungan. Kalau menunggu untuk jadi Ustaz baru bisa berbuat baik, mungkin nanti kita sudah tutup usia,” jawabnya.

(kpl/rhm/mhr)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge