0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rapat Evaluasi Anggaran, Penjabat Bupati Usir Wartawan

Sidak proyek jalan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dinilai kurang maksimal dalam penyerapan anggaran 2015, seluruh kepala SKPD dikumpulkan di ruang Kahyangan Setda Wonogiri. Namun, di tengah-tengah berlangsungnya acara, tiba-tiba saja Penjabat Bupati mengusir seluruh awak media yang ada di ruangan tersebut.

“Pepatah jawa, saya ini mblejeti boroke dewe, jadi maaf kalau tadi saya kasar, saya tidak ingin masalah ini dipublikasikan, “ungkap Penjabat Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana, usai menggelar rapat evaluasi, Selasa(5/1).

Menurutnya, acara tersebut memang tertutup untuk wartawan, atau hanya khusus internal pemerintahan saja. Dia juga menyebut, ada beberapa persoalan yang tak patut untuk dipublikasikan, sehingga dirinya terpaksa mengusir seluruh awak media.

“Maka dalam rapat evaluasi ini kami meminta SKPD untuk ngebut mengajukan anggaran. Hal ini dilakukan supaya penyerapan anggaran ditahun 2016 lebih tinggi dari 2015, sebenarnya itu saja poinnya,” katanya.

Dikatakan, penyerapan anggaran tahun 2015 hanya 86,36 persen. Dari target Rp 2.181.961.193.757 hanya terealisasi Rp 1.884.331.502.126.

“Program 2016 perencanaan dan perubahan sudah ditangani bupati terpilih dan seluruh SKPD sepakat kita akan melaksanakan program 2016 dengan bupati terpilih,” jelasnya.

Ditambahkan, SKPD diminta untuk lembur supaya dapat merampungkan semua program program perencanaan beserta perubahannya. Sehingga serapan anggaran bisa lebih tinggi lagi tahun depan. Bahkan, meski bupati terpilih belum dilantik, dia mengajak bupati terpilih Joko Sutopo untuk turut serta dalam pembahasan-pembahasan anggaran. Sehingga, menurut dia tongkat estafet dapat dilakukan dengan sempurna.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge