0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Transportasi Massal Karanganyar Bakal Terkoneksi se-Soloraya

timlo.net/nanang rahadian
Transportasi massal Karanganyar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten Karanganyar menginginkan adanya moda transportasi massal yang mengkoneksikan antara kabupaten dengan daerah-daerah lain yang ada di wilayah Soloraya. Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan pelayanan publik yang maksimal untuk masyarakat.

“Tahun 2016 ini, kita akan duduk bersama dengan pemerintah daerah sekitar untuk membahas rencana itu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar Agus Cipto Waluyo, Selasa (5/1).

Dia mengatakan, jika rencana tersebut bisa terealisasi, menurutnya masyarakat di kabupaten karanganyar tidak kesulitan lagi saat hendak berpergian ke kota atau kabupaten yang ada di sekitar Karanganyar. menurutnya masyarakat tinggal naik moda transportasi massal yang ada dan sampai tujuan dengan sistem koneksi antara rute yang satu dengan rute yang lainnya.

“Idealnya dalam bentuk bus, nantinya akan dikelola oleh sebuah operator yang akan melayani penumpang dengan maksimal,” jelas Agus Cipto.

Lebih lanjut ia menambahkan penataan sistem transportasi masal dengan sistem koneksi itu tidak mudah untuk dilakukan. Menurutnya perlu adanya kajian dan juga biaya yang besar untuk mewujudkan semua itu. Namun pihaknya yakin dengan pembahasan bersama itu semua bisa terealisasi di waktu yang akan datang.

“Namun prioritas tetap pada transportasi masal yang ada saat ini,” katanya.

Menurutnya perusahaan otobus yang beroperasi di Karanganyar juga diiminta untuk memperbaharui dan memperbaiki armada mereka. Itu semua juga dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Ya kita dorong mereka untuk terus berbenah baik dari segi fisik maupun dari segi pelayanan,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge