0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hiii! Ini Cerita Hantu di Rumah Dinas Ketua DPRD Solo

Rumah Dinas Ketua DPRD Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Bagi sebagian orang, cerita rumah berhantu bisa dianggap sebagai isapan jempol belaka. Meski tidak sedikit juga orang yang mempercayainya. Cerita hantu di Rumah Dinas Ketua DPRD Solo di daerah Karangasem. Laweyan menjadi salah satu contohnya.

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa menceritakan pengalamannya tentang rumah dinasnya ia tempati baru-baru ini. Meski ia belum melihat sendiri penampakan di rumah dinas, banyak keluarga dan tamu yang di rumah dinas mengaku pernah melihat penampakan.

“Saat itu saya sedang di rias di kamar belakang. Tiba-tiba perias saya itu melihat sosok wanita di cermin belakang. Akhirnya periasan pindah di depan. Saya nyalakan lampu mobil untuk menerangi,” kata Teguh, Selasa (5/1).

Beberapa keluarga, kata Teguh, juga merasakan adanya “penghuni” lain di rumah dinas. Setelah tidur di kamar belakang rumah dinas, beberapa keluarga mengaku hawa di kamar terasa panas.

Pengakuan keangkeran rumah dinas Ketua DPRD juga disampaikan Ketua DPRD Solo periode 2004-2009 YF Sukasno. Menurut Sukasno, salah satu Satpam rumah dinas memilih resign (keluar) lantaran melihat penampakan sesosok wanita.

“Satpam itu mengaku sekitar jam 11 malam melihat wanita berjalan ke belakang, dikira keponakan saya. Diperhatikan sekilas wanita itu kok kemudian menembus tembok rumah. Setelah kejadian itu Satpam itu pilih keluar,” beber dia.

Tidak hanya itu, beberapa keponakan Sukasno yang masih kecil juga pernah “diganggu”. Keponakan yang masih anak-anak itu terjatuh lantaran seperti ada yang menarik.

“Kalau saya sendiri memang belum melihat. Tetapi, dalam beberapa mimpi saya selalu didatangi wanita tua berambut putih,” ujar Sukasno.

Cerita hantu di rumah dinas Ketua DPRD itu pun sempat menjadi obrolan hangat di gedung dewan, Selasa (5/1). Soal percaya atau tidak, tentu kembali ke anda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge