0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juli, Rumah Sakit UNS Dilaunching

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) akan melaunching rumah sakit yang berdiri di tanah kampus UNS di Pabelan, pada bulan Juli 2016 mendatang. Sedang soft launching pada tanggal 11 Maret 2016 mendatang bertepatan dengan dies natalis UNS.

“Kesiapan launching telah mencapai sekitar 92 persen hingga akhir Desember 2015 kemarin,” ungkap Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS kepada Timlo.net, di Kampus UNS, Kentingan Solo, Selasa (5/1).

Menurut Ravik, hingga saat ini tinggal 8 persen yang sedang dalam proses penyelesaian sampai disoft launcing bulan Maret 2016 nanti. Pembangunan rumah sakit yang nantinya diberi nama Rumah Sakit UNS menelan total beaya Rp 600 miliar.

Rumah sakit milik UNS ini, menurut Rektor UNS, merupakan rumah sakit pendidikan, nantinya memiliki sekitar 200 kamar, dengan tipe pelayanan A, B dan C. Termasuk di dalamnya berfungsi sebagai tempat penelitian.

Meskipun nantinya UNS telah memiliki rumah sakit sendiri, menurut Ravik, masih tetap membutuhkan kerjasama dengan rumah sakit sejajar lainnya. Sebab RS UNS tersebut masih terlalu kecil untuk menampung mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge