0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengganti Setnov Dibahas di Tingkat Rapim

Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – Siapa figur pengganti Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov), belum ditentukan. DPR akan membahas masalah tersebut dalam rapat pimpinan (rapim).

“Kita akan bicarakan di Rapim, kita keputusannya harus kolektif kolegial, sehingga kita tidak bisa judgement, tidak bisa mengira-ngira,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Selasa (5/1).

Menurut Agus, rapim akan diselenggarakan secepat mungkin setelah masa reses berakhir. Kemudian hasil rembug tersebut akan dibawa ke rapat paripurna setelah reses.

“Sekarang ini kita belum selenggarakan rapat pimpinan,” tuturnya.

Politikus Partai Demokrat ini berujar bahwa kemungkinan rapim akan digelar hari Jumat (8/1). Sedangkan paripurna akan digelar Senin (11/1).

“Rapimnya kalau enggak hari Jumat ya Senin pagi, tapi kita harapkan Rapimnya hari Jumat lah agar kita mempunyai waktu yang cukup untuk melaksanakan persiapan-persiapan,” ujarnya.

Sebelumnya Golkar kubu Aburizal Bakrie telah menunjuk Ade Komarudin sebagai pengganti Setya Novanto. Namun kubu Agung Laksono menunjuk Agus Gumiwang. Kedua kubu hingga kini belum sepakat soal siapa yang bakal menggantikan Setya di kursi Ketua DPR.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge