0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun 2015 Dikunjungi 350 Ribu Orang, TSTJ Klaim Capai Target

dok.timlo.net/daryono
Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Manajemen Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) mengklaim jumlah pengunjung Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di tahun 2015 mencapai target yang ditetapkan yakni sebanyak 350 ribu pengunjung. Jumlah itu naik dari jumlah pengunjung di tahun 2014 sebanyak 325 ribu pengunjung.

“Tahun 2011 sampai 2014, rata-rata pengunjung 325 ribu. Tahun 2015 jumlah pengunjung sebanyak 350 ribu,” kata Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir kepada wartawan, Selasa (5/1).

Bimo menerangkan, jumah pengunjung 2015 disokong oleh pengunjung di masa liburan. Di libur sekolah yang berbarengan dengan Natal 2015 misalnya, pengunjung TSTJ sebanyak 50 ribu pengunjung.

Peningkatan pengunjung, lanjut Bimo, tidak lepas dari upaya promosi yang dilakukan manajemen. Sebagai contoh, sejak Agustus lalu, manajemen memberikan voucer gratis kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Soloraya dan di daerah pantai utara (Pantura)

“Anak-anak PAUD itu dapat voucer gratis, tetapi datangnya ke sini kan bawa orang tua atau pendamping. Nah, orang tua atau pendampingnya ini bayar. Program ini dilakukan sejak Agustus lalu,” ujar Bimo.

Selain itu, Bimo mengklaim kenaikan pengunjung juga disebabkan oleh perbaikan kawasan TSTJ. Seperti pembuatan pagar kelilih belakang untuk menekan pengunjung gelap, program bersih-bersih, penataan PKL, perbaikan fasilitas dan penyediaan tempat sampah.

Melihat trend kenaikan pengunjung, tahun ini Bimo memator kenaikan target pengunjung sebesar 50 ribu pengunjung.

“Target 2016 tidak muluk-muluk, 400 ribu,” beber dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge