0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Bisa Tunjukan Paspor, Warga Thailand Ditangkap

Dok: Timlo.net/ Liputan6.com.
Desain paspor baru Indonesia. (Dok: Timlo.net/ Liputan6.com.)

Timlo.net — Tim Pengawasan Orang Asing Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menahan 10 warga negara Thailand yang tidak bisa menunjukkan paspor saat diperiksa.

“Mereka kami tangkap pada awal tahun baru dari kapal isap produksi,” kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwilkumham Bangka Belitung, Teguh Prayitno, Senin (4/1).

Teguh mengatakan, mereka ditahan karena saat diperiksa tidak bisa menunjukkan paspor, dan semuanya mengaku dokumen perjalanan itu ada di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Ke-10 orang asing itu kini ditahan di rumah detensi imigrasi untuk diselidiki lebih lanjut.

“Sampai saat ini kami masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut, untuk memastikan kadar kesalahannya. Biasanya, kami akan melakukan deportasi dan daftar cekal selama enam bulan tidak bisa masuk Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, dalam operasi yang digelar tersebut, pihaknya memeriksa sejumlah lokasi perairan yang disinyalir ada WNA serta tempat hiburan malam.

“Sejauh ini kami akan terus melakukan tindakan pengamanan, salah satunya peningkatan intensitas pengawasan di lapangan dengan diselingi koordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait termasuk Polri, TNI, kejaksaan dan pengadilan,” ujarnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge