0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Beasiswa, 10 Mahasiswa STIT Madina Magang Bikin Roti

timlo.net/agung widodo
Mahasiswa STIT Madina Sragen magang di sebuah industri roti di Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 10 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Madina Sragen mendapatkan beasiswa sebesar Rp 60 juta untuk belajar usaha mandiri dari Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis). Beasiswa itu diantaranya untuk mengikuti pelatihan wirausaha dan magang pada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di sekitar kampus setempat.

“Program magang ini dengan mengikuti pelatihan pembuatan industri roti di Sragen selama dua minggu,” kata Ketua STIT Madina Muhammad Fadlan, Senin (4/1).

Fadlan mengatakan, masing-masing mahasiswa mendapat beasiswa sebesar Rp 10 juta. Program magang kuliah materi kewirausahaan tersebut memang mendapat perhatian penuh dari Diktis.

Menurut Fadlan, program magang kerja ini memberikan bekal bagi mahasiswa selain belajar agama islam dan pendidikan, juga dibekali program kerja mandiri. Sedangkan lokasi magang diantaranya adalah industri roti 33 di Dukuh Katukan, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang dan industri roti Ismu di kampung Teguhan, Kelurahan Sragen wetan.

“Sehingga mereka nanti bila lulus, mampu membuka peluang usaha sendiri. Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan bekal ilmu yang dipelajari mampu membuka lowongan kerja sendiri,” kata Fadlan.

Dia menambahkan, selain 10 mahasiswa itu, tahun ini sebanyak 15 mahasiswa STIT yang berprestasi juga mendapat beasiswa dari Kopertis Jateng masing-masing sebesar Rp 1,2 juta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge