0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penurunan Harga BBM, SPBU Jamin Tak Ada Kelangkaan

dok.timlo.net/agung widodo
Antri BBM di SPBU (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sehari menjelang penurunan harga bahan bakar minyak (BBM), SPBU diminta tetap menyediakan stok terutama untuk jenis premium dan solar. Hal ini untuk menghindari adanya kelangkaan BBM hingga ada penurunan harga mulai Selasa (5/1) pukul 00.00 WIB.

“Sebagai pelayan masyarakat, apalagi SPBU ini adalah milik pemerintah, maka tidak boleh kosong. Itu instruksi Pertamina yang disampaikan lewat SMS,” kata Supervisor Perusda SPBU Nglangon, Sragen, Efvan Setyono kepada wartawan, Senin (4/1).

Efvan memastikan, untuk SPBU Nglangon tidak bakal mengalami kelangkaan. Bahkan bisa dikatakan terjadi penurunan omset. Pasalnya, hingga Senin siang pihaknya masih mempunyai stok BBM jenis premium sebesar mash 36 ton dan solar 10 ton. Kemungkinan stok ini tidak habis hingga pukul 00.00 WIB. Atas kondisi itu, Efvan memperkirakan terjadi penurunan omset jenis solar sebesar 30 persen.

“Untuk solar mungkin omset turun sekitar 30 persen sampai pukul 00.00 WIB. Itu sudah resiko,” ujarnya.

Sedangkan jenis premium sendiri, kendati juga terjadi penurunan omset, namun tidak sebesar pada solar. Hal ini lantaran penurunan harga premium hanya sebesar Rp 150 dibanding solar yang mengalami penurunan harga hingga Rp 750.

 

Suasana SPBU Nglangon milik Perusda Sragen sehari menjelang penurunan harga BBM, Senin (4/1).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge