0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

XL Ekspansi Jaringan 4G LTE

Layanan pelanggan di kantor XL Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Perusahaan telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk terus melakukan ekspasi dengan memperluas layanan jaringan 4G LTE keberbagai wilayah. Hingga Desember 2015, tercatat sudah ada sekitar 35 kota yang terlayani jaringan tersebut.

“Perluasan wilayah layanan 4G LTE kami lakukan sesuai dengan rencana dan strategi yang matang. Jadi bukan asal cepat-cepat biar terlebih dulu,” ujar Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya kepada wartawan, Senin (4/1).

Dirinya mengatakan, perluasan jaringan 4G LTE tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Untuk dapat menggunakan layanan tersebut pelanggan hanya tinggal mengganti SIM 4G dan juga dapat membeli paket bundling ponsel 4G.

“Perluasan jaringan ini baik kita lakukan Jawa maupun luar Jawa. Sedangkan untuk di Jawa Tengah, XL 4G LTE sudah bisa diakses di Pekalongan, Batang, Banyumas,Tegal, Brebes, Purwokerto dan Solo,” jelasnya.

Ia menyampaikan, pertimbangan lain dalam memilih prioritas suatu area adalah berdasarkan permintaan pelanggan. Terlebih yang membutuhkan layanan internet cepat, teknis jaringan, serta pertimbangan khusus atas suatu daerah.

Seiring dengan perluasan layanan XL 4G LTE, bertambah pula infrastruktur yang telah dibangun XL untuk menopang layanan. Menurutnya hingga pekan akhir Desember 2015 tercatat tidak kurang sekitar 3 ribuan BTS 4G yang tersebar diberbagai wilayah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge