0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tuang Bensin Dekat Api, Kios Tambal Ban Ludes

Kios tambal ban di Jl Piere Tendean Nusukan Banjarsari dilalap si jago merah (timlo.net/ist)

Solo — Sebuah kios tambal ban di kawasan Jalan Piere Tandean, Nusukan, Solo tiba-tiba terbakar, Senin (4/1) malam. Akibatnya, sejumlah barang dagangan yang berada di kios itu ikut terbakar.

“Kejadian sekitar pukul 19.00 tadi,” kata saksi, Hartono alias Manyol (34).

Informasi yang dihimpun, awalnya pemilik bengkel, Suratno (63) warga Minapadi Rt 01/ Rw 09 Nusukan, Solo sedang menambal ban sepeda motor yang bocor. Pada waktu bersaman, anak korban bernama Aan Kurniawan (28) menuangkan bensin dari jerigen ke dalam botol. Lantaran jaraknya terlalu dekat dengan api, maka api langsung menyambar bahan bakar dan mengakibatkan kebakaran di kios tersebut.

Beruntung tidak terjadi korban jiwa. Pemilik kios tambal ban beserta anaknya hanya mengalami luka bakar ringan.

“Setelah terbakar, pemilik sempat berupaya memadamkan api. Namun, tidak berhasil,” jelas saksi lainnya, Ari Setyabudi (32).

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Gotot Sutanto mengatakan, api berhasil dijinakkan setelah menerjunkan enam mobil pemadam kebakaran. Susahnya api dipadamkan lantaran sejumlah barang yang terbakar terbuat dari karet, plastik hingga bahan mudah terbakar lainnya. Seperti oli, ban, hingga sembako.

“Kami lokalisir api terlebih dahulu supaya tidak merembet ke kios yang lain. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam tim berjibaku,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, ditaksir kerugian mencapai Rp 20 juta. Hingga berita ini diturunkan aparat masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge