0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rektor UNS : Ide MEA Bukan Persaingan

timlo.net/eko prasetyo
Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi mengingatkan tentang ide dasar penandatangan Masyarakat Ekonomi Asean oleh sepuluh Negara ASEAN adalah bukan persaingan. Tetapi saling mampu memanfaatkan satu dengan lainnya dan saling bekerjasama antara satu dengan lainnya.

“Memang eksesnya terjadi persaingan diantara sepuluh Negara ASEAN,” jelas Ravik kepada wartawan, seusai acara Silaturahmi Tahun Baru 2016 Keluarga Besar Universitas Sebelas Maret, di Kampus UNS, Solo, Senin (4/1).

Rektor UNS mengatakan, ada lima hal yang saling bertukar kerjasama itu, diantaranya adalah sumberdaya manusia, jasa, barang, modal atau moneter dan investasi. Kelima hal itu memang kadang mengundang sebagai persaingan. Persaingan dalam menunjukkan hal kualitas.

Oleh karena itu, Ravik kembali mengingatkan kepada sesama pimpinan kesepuluh Negara kepada piagam MEA, agar jangan mengutamakan kepada persaingan. Tetapi bagaimana terjadi kerjasama diantara mereka untuk maju bersama menuju sejahtera bersama di kawasan ASEAN.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge