0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2016, Jokowi Prioritaskan Kasus HAM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprioritaskan penyelesaian kasus-kasus HAM di tahun 2016 ini. Presiden juga minta Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan kasus serupa lainnya lebih mengutamakan pendekatan yang halus dalam menyelesaikannya.

“Presiden juga memberikan penekanan untuk hal yang berkaitan dengan HAM ini diminta kepada Menko Polhukam untuk melakukan seluruh elemen masyarakat agar persoalan-persoalan HAM tetap menjadi prioritas untuk diselesaikan dan tidak menjadi beban bagi generasi mendatang,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jakarta, Senin (4/1).

Adanya Keputusan Presiden (Keppres) No 22 Tahun 2005 tentang pemberian amnesti dan abolisi, terbuka peluang kepada mereka yang menyerahkan diri.

“Maka akan diterapkan di berbagai daerah. Pendekatan soft approach selalu menjadi prioritas bagi pemerintah ini karena kami berkeyakinan pendekatan soft approach ini jauh lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya,” jelas Pramono.

“Tetapi kalau memang tidak bisa, karena ada paham yang berbeda, ada keinginan untuk mendirikan negara di luar NKRI, maka pendekatan hard approach akan tetap dilakukan oleh pemerintah,” tegasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge