0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak Ruko, Warga Baturan Kirim Surat Protes ke Bupati

dok.timlo.net/nanang rahadian
Lapangan Baturan yang akan dibangun Ruko (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Untuk memperkuat keseriusan penolakan terhadap pembangunan rumah toko (Ruko) di Lapangan Desa Baturan, Forum RTRW melayangkan surat protes ke Bupati Karanganyar Juliyatmono.

“Selain Kades Baturan, Camat Colomadu, kami juga kirim surat protes ke Bupati Karanganyar,” kata Singgih, pengurus Forum RTRW, Senin (4/1).

Menurutnya, surat tersebut bakal memperkuat janji Camat Colomadu Yopie Eko Jati Wibowo yang menegaskan bahwa Ruko tidak akan dibangun. Namun hingga kini surat tersebut belun ada jawaban dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

“Kalau Pak Camat sudah menjamin kalau pembangunan tidak akan dilakukan, namun kami tetap minta jaminan itu tidak hanya lisan melainkan menjadi kenyataan,” ucapnya

Singgih mengatakan, dalan rapat yang digelar Minggu (3/1) malam, di rumah salah satu pengurus Forum RTRW. Camat Colomadu memastikan jika ijin tidak akan bisa turun karena dirinya tidak menandatangani surat ijin tersebut.

“Tapi kami belum bisa percaya sepenuhnya sebelum surat balasan dari Bupati turun,” katanya.

Dari informasi yang didapatkan oleh Forum RTRW, lanjut Singgih, jumlah Ruko yang bakal dibangun di lokasi itu sebanyak 51 unit dengan nilai investasi mencapai lebih dari Rp 5 miliar. Dengan asumsi per kios dijual dengan harga Rp 90 juta. Warga juga tidak diberitahu rencana pengelolaan dana sebesar itu setelah pembangunan rampung dilakukan. Saat warga mencari tahu terkait hal tersebut pihak perangkat desa tidak bisa menjawab dengan jelas seperti apa.

“Panitia pembangunan saja tidak bisa menjawab kalau ditanya tentang proyek itu,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge