0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liburan Usai, Lalu Lintas di Tawangmangu kembali Normal

Arus lalu lintas di Tawangmangu normal (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Lalu lintas di kawasan Kota Karanganyar dan di area Tawangmangu, kembali normal setelah sempat macet, akibat banyaknya kendaraan wisatawan dan masyarakat yang merayakan Tahun Baru.

“Arus lalu lintas sudah mulai normal dan kembali lancar,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo saat dihubungi, Senin (4/1).

Pantauan wartawan di kawasan kota pada Senin (4/1), tidak ada lagi kemacetan yang terjadi. Kalaupun terjadi kepadatan, hanya saat traffic light di persimpangan menyala merah. Itupun hanya beberapa saat. Sementara di Tawangmangu, kepadatan yang masih terlihat pada Sabtu dan Minggu, sudah tidak terlihat lagi.

“Sabtu dan Minggu memang masih tersendat di kawasan sekitar terminal dan pasar. Namun kendaraan tidak sampai berhenti total dan masih bisa berjalan merayap, baik menuju atas (arah ke Cemoro Kandang) maupun ke bawah (arah ke Karanganyar),” jelas Kasatlantas.

AKP Suryo Wibowo mengatakan, puncak kepadatan lalu lintas di Karanganyar, khususnya di wilayah kota dan Tawangmangu, terjadi pada 1 Januari lalu.

“Saat itu, kendaraan sama-sama di dua jalur. Yang dari atas usai merayakan Tahun Baru di Tawangmangu mau turun ke bawah, yang dari bawah mau ke atas hendak berwisata di Tawangmangu,” katanya.

Akibat kepadatan tersebut, arus lalu lintas dari Tawangmangu menuju Karanganyar sempat dialihkan melalui Matesih. Untuk Sabtu dan Minggu, lanjut Suryo volume kendaraan yang melintas sudah mulai berkurang.

“Di Tawangmangu, kepadatan kendaraan terjadi karena masih ada wisatawan yang datang, memanfaatkan hari terakhir liburan. Selain itu, sebagian kendaraan adalah pelintas yang hendak menuju wilayah Jatim melalui jalur tembus Tawangmangu-Magetan,” tuturnya.

Dia menambahkan, polisi siaga di sejumlah titik rawan macet, hingga nantinya dipastikan tidak ada lagi penumpukan akibat banyaknya kendaraan yang melintas.

“Titik macet di wilayah Karanganyar saat ini hanya dua. Yakni di kawasan kota, serta di Tawangmangu. Kami tetap stand by, sampai arus lalu lintas kembali normal,” imbuhnya.

Foto: Arus lalin di Tawangmangu normal

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge