0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terlambat Apel Perdana, PNS Klaten akan Dibina

Sejumlah PNS tertahan di luar pintu gerbang Pemkab Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Paska libur Natal dan Tahun Baru, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Klaten mengikuti apel Senin pagi perdana di tahun 2016. Apel dipimpin langsung oleh Sekda sekaligus Penjabat (Pj) Bupati Klaten Jaka Sawaldi.

“Bagi PNS yang datang terlambat pagi ini, kita minta atasannya tetap mengabsen dan yang bersangkutan diberikan pembinaan,” kata Jaka Sawaldi, Senin (4/16).

Dari pantauan Timlo.net di halaman Pendopo Pemkab Klaten, sekitar pukul 07.15 WIB, lonceng dimulainya apel dibunyikan. Pintu gerbang di sisi timur dan sisi barat lantas ditutup oleh puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten yang dipimpin Sekretaris Satpol PP Rabiman.

Akibatnya, sejumlah PNS yang datang terlambat meminta petugas membukakan pintu gerbang. Sedangkan sepeda motor maupun mobil yang mereka bawa ditinggal begitu saja di depan pintu gerbang untuk berlarian menuju lokasi apel.

Memasuki tahun 2016, Jaka Sawaldi berharap para PNS meningkatkan kesadaran disiplin waktu. Bila ada pegawai yang sering datang terlambat masuk kantor dan tidak pernah ikut apel pagi, dia meminta pegawai tersebut dicatat dan diapelkan dalam barisan sendiri di halaman Pemkab Klaten.

“Kalau pembinaan yang rutin dilakukan gagal, maka laporkan ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan nantinya akan diberikan sanksi tegas. Kalau atasan tak bisa berikan pembinaan, maka BKD akan berikan pembinaan tegas. Pasalnya, salah satu kunci sukses adalah pegawai bisa disiplin waktu dan taat akan aturan yang ada,” imbuhnya kepada wartawan usai apel.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge