0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seskab Akui Ada yang Mengajukan Dua Nama Jadi Menteri

dok.merdeka.com
Pramono Anung (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung tak menampik bila ada pihak yang mengajukan dua nama untuk diusulkan jadi menteri. Berbagai macam rumor belakangan ini seringkali muncul seiring santernya isu reshuffle jilid II bergulir.

“Presiden memang punya kewenangan hak prerogatif dan itu dijamin undang-undang, tentunya persoalan reshuffle sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden. Memang beberapa waktu lalu ada yang meminta dua nama dan sebagainya dan sebagainya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Senin (4/1).

Pramono menambahkan, semua pihak diharapkan menghormati hak prerogatif presiden dalam urusan reshuffle. Jangan sampai hak prerogatif presiden diintervensi oleh partai politik dan lainnya.

“Yang jelas, kita harus menghormati dan ini kewenangan presiden. Dan presiden dalam memutuskan akan mendengarkan dan berkonsultasi diskusi dengan wapres. Di luar itu berilah kewenangan itu pada presiden,” jelas Pramono.

Bekas Sekjen PDIP itu enggan berkomentar panjang soal klaim PAN yang bakal mendapatkan 2 jatah kursi menteri. Menurut Pramono, hal itu sudah dibantah oleh PAN.

“Itu tersebutkan tapi kan udah dibantah oleh PAN, kalau udah dibantah ya sudah. Yang jelas, kalau ada reshuffle itu sepenuhnya kewenangan presiden,” tandasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge