0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

31 Bonek bakal Disidang di PN Sragen

dok.timlo.net/agung widodo
Pasca bentrok, suporter diamankan di Polres Sragen, Sabtu (19/12) lalu (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —  Sebanyak 31 suporter sepakbola Surabaya Bonek dipastikan bakal disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Sragen. Mereka adalah para tersangka penganiayaan yang menewaskan dua orang pendukung Arema Cronus, dalam bentrok di SPBU Jatisumo, Sambung Macan, Sragen dan Kampung Ngrandu, Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen, Sabtu (19/12) lalu.

“Pemberkasan sudah hampir selesai. Nanti setelah diserahkan ke kejaksaan, tinggal nunģgu sidang yang akan digelar di Pengadilan Negeri Sragen,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo melalui Wakapolres Kompol Yudy Arto Wiyono, Minggu (3/1).

Kompol Yudy menjelaskan, penanganan kasus Bonek tersebut awalnya memang dilakukan oleh Polda Jawa Tengah, tapi akhirnya kasus tersebut ditangani kembali oleh Polres Sragen sesuai dengan locus delecti atau tempat kejadian perkaranya. Para tersangka sendiri juga telah ditahan dan dititipkan di Lapas Kelas IIA Sragen.

Selain itu, kata Wakapolres, pihaknya kemungkinan juga bakal menggelar rekonstruksi untuk mengetahui lebih detail peran masing-masing tersangka dalam pengniayaan berat hingga menewaskan Eko Prasetyo (30), warga Dukuh Sebaloh RT 16, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, dan Slamet (24) ,warga Desa Polgajih, Kecamatan Blitar, Blitar tersebut.

“Dalam rekonstruksi nanti bisa diketahui siapa yang melempar, memukul, bawa parang, nendang atau ada yang menjatuhkan batu dan ban bekas. Dari situ akan bisa diketahui kejadiannya sebenarnya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge