0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Kolombia Bakar Patung Miss Universe Dan Steve Harvey

Dok: Timlo.net/ Google.com
Miss Universe 2015. (Dok: Timlo.net/ Google.com)

Timlo.net—Rupanya masyarakat Kolombia masih belum siap untuk memaafkan dan melupakan pembawa acara Miss Universe Steve Harvey untuk kesalahannya. Mereka membakar patungnya dan patung Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach untuk melampiaskan kemarahan mereka.

Sebuah video menunjukkan beberapa orang Kolombia merayakan tahun baru dengan membakar patung Pia dan Steve. Video ini sendiri menjadi viral di sosial media. Video itu diposting di Facebook oleh pengguna bernama Noider Almanza Barraza, memperoleh banyak like dan banyak dishare.

Dalam video terlihat seorang pria tampil di depan kamera menunjukkan patung Pia dibakar di jalan. Patung itu terlihat memakai gaun biru, sebuah mahkota dan selempang Filipina. Menurut situs Inquirer.net, video itu direkam di San Felipe, Barranquilla, Kolombia. Insiden pembakaran patung itu berasal dari kesalahan Harvey mengumumkan Miss Kolombia Ariadna Gutierrez sebagai Miss Universe. Padahal pemenang sebenarnya adalah Miss Filipina Pia Wurtzbach.

Komedian itu mengakui kesalahannya tersebut dan meminta maaf. Tapi baru-baru ini, Miss Kolombia mengaku jika dia merasa sangat malu dengan seluruh kejadian ini. Saat di panggung Miss Universe, dia merasa sangat malu saat mahkota itu diambil darinya.

“Karena hal ini adalah mimpi yang saya perjuangkan…saya selalu memimpikan hal ini, untuk menjadi Miss Universe.. kejadian itu sangat memalukan bagi saya,” kata Miss Kolombia dalam sebuah wawancara ekslusif dengan stasiun radio, W Radio. Dia juga menyindir Miss Universe 2015 Pia dengan berkata, “Saya berhasil mencetak sejarah yang saya pikir lebih penting dari memenangkan gelar Miss Universe.”

Membakar patung selama malam Tahun Baru adalah tradisi di Kolombia tapi pembakaran patung Steve dan Pia ini dikritik oleh orang-orang Filipina dan Kolombia.

“Saya orang Kolombia dan ya saya mendukung Miss Kolombia, tapi hal ini terlalu berlebihan, hal ini menyakiti perasaan saya karena orang akan berpikir jika seluruh bangsa Kolombia kekanak-kanakan dan tidak punya rasa hormat dan Miss Filipina tidak melakukan apapun, dia tidak bersalah sama sekali,” tulis seorang pengguna YouTube, Jenni Lopez di halaman YouTube di mana video diupload.

Pengguna lain berkomentar di Twitter, “Patung Pia Wurtzbach dibakar di Kolombia. Move on, Kolombia. Hal ini bukan salah Pia!!”

“Hanya bisa menggelengkan kepala kepada orang-orang ini. Alasan kenapa Miss Kolombia tidak memenangkan gelar itu,” tulis pengguna Twitter lainnya.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge