0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Venue IBL, Solo Digantikan Semarang

Pertandingan NBL (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kompetisi bola basket nasional, Indonesia Basketball League (IBL) 2016 akan dimulai 9 Januari mendatang. Enam Kota telah ditunjuk sebagai venue alias tuan rumahnya di babak penyisihan. Tak ada nama Kota Solo dan GOR Sritex Arena dalam kompetisi musim ini.

Slot yang sebelumnya rutin diisi Solo sebagai venue wakil Jawa Tengah, harus absen untuk tahun 2016 ini. Kota Semarang dengan GOR Sahabat ditunjuk menjadi penggantinya. Alasannya, Solo tak menyertakan tim dalam kompetisi bola basket nasional tahun ini.

Tahun-tahun sebelumnya ada nama Sritex Dragons Solo sebagai tim dari kontestan Women’s National Basketball League (WNBL). Namun tim ini dibubarkan tahun 2015 kemarin karena krisis finansial. Sementara enam Kota venue IBL tahun ini adalah Jakarta, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya.

“2016 Ini adalah pertama kalinya digelar IBL. Solo untuk sementara absen dahulu, dan tidak menutup kemungkinan masuk di tahun kedua,” ungkap Komisioner IBL, Hasan Gozali, Minggu (3/1).

Ditambahkannya, Solo memang salah satu venue dengan tingkat antusiasme tinggi untuk kompetisi basket. Selama lima musim penyelenggaraan NBL di Solo selalu banjir penonton.

“Antusiasme serta market basket di Solo termasuk salah satu yang terbesar. Kami akan membertimbangkan lagi menunjuk Solo tahun depan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge