0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Piknik, Pembantu Gondol Uang dan Perhiasan Majikan

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Boyolali — Gara-gara mudah percaya dengan orang lain, Warsinah (70) warga Dukuh Kiringan, Desa Canden, Sambi, harus kehilangan uang puluhan juta dan belasan gram perhiasan serta sebuah motor matic baru. Harta benda korban dikuras habis dua pembantunya yang baru dua pekan bekerja di rumahnya.

“Pelakunya ibu dan anak, kita sedang lakukan penyelidikan, doakan saja segera terungkap,” kata Kasat Reskrim, AKP Andi Prasetya, Minggu (3/1).

Aksi pencurian tersebut terjadi saat korban dan anaknya meninggalkan rumah untuk pergi ke Jogjakarta. Sementara, dua pembantunya, ibu dan anak, diminta menjaga rumahnya. Sebelum meninggalkan rumah, korban tidak merasa ada gelagat yang mencurigakan dari pembantu. Korban sendiri mempercayai keduanya, karena sudah mengantongi alamat rumah pelaku serta mereka diperkejakan atas rujukan rekan keluarganya.

“Mereka itu polos dan rajin bekerjanya, jadi sama sekali saya tidak curiga,” ungkap Warsinah kepada petugas.

Namun, apesnya saat kembali ke rumah, kondisi rumah sepi. Kedua pembantunya sudah kabur. Bahkan, brangkas berisi uang puluhan juta dan perhiasan permata sudah kosong. Pelaku juga membawa kabur motor matic yang belum lama dibelinya.

“Kerugianya mencapai ratusan juta rupiah,” tandas Kasat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge