0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pura-Pura Jadi Pembeli, Motor Andi Dibawa Kabur

timlo.net/tarmuji
Polisi amankan satu unit motor yang diduga hasil kejahatan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Sebuah sepeda motor yang diduga hasil kejahatan dengan modus penipuan diamankan polsek Wonogiri Kota. Yamaha Vixion AD 6024 DI itu, berhasil diamankan saat akan memperpanjang pajak di kantor Samsat Wonogiri.

“Saat ini masih kita kembangkan kasus ini,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Wonogiri Kota AKP Surono, Minggu (3/1).

Menurutnya, sepeda motor tersebut diamankan petugas setelah pemilik memblokir di kantor samsat lantaran menjadi korban penipuan. Sabtu (20/12) lalu,

Korban adalah Andi Suwito, warga Banaran RT 01/RW 10 Wonoboyo, Wonogiri. Dia bermaksud menjual sepeda motornya melalui salah satu situs jual beli online. Andi yang bekerja sebagai pedagang mie ayam itu kedatangan dua orang tamu yang bermaksud membeli sepeda motornya, Jumat (25/12).

“Seperti layaknya akan terjadi jual beli, pelaku pinjam STNK dan BPKB untuk dicocokkan dengan motor. Tapi karena Andi sibuk mengurus pembeli mie ayam jadi tidak konsentrasi, satu pelaku pun membawa kabur sepeda motornya beserta surat-suratnya. Satu orang pelaku masih ditempat, ketika ditanya orang itu mengaku bukan teman pelaku melainkan hanya tukang ojek,” terangnya.

Atas kejadian itu, Andi kemudian melaporkan kejadian ke polisi serta ke Samsat kota Wonogiri untuk melakukan pemblokiran jika melakukan perpanjangan pajak. Sabtu (2/1) polisi mengamankan seorang pria berinisial J warga Kecamatan Pracimantoro berikut barang bukti yakni sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

Polisi meminta keterangan kepada J, dari keterangan pria ini, diketahui jika motor tersebut dia beli dari sebuah dealer di bilangan Pracimantoro. Kemudian dari dealer itulah mengerucut nama penjual motor itu.

“Dari keterangan pihak dealer motor itu dijual oleh S warga Sadeng Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jatim,” jelasnya.

Kini, jajaran Sat Reskrim Polsek Wonogiri Kota masih melakukan penyelidikan dan pendalaman atas kasus penipuan motor tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge