0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik, Tiket Habis Sampai Selasa

Kereta api (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Kepadatan arus balik libur Natal dan tahun baru terlihat di Stasiun Solo Balapan, Minggu (3/1). Tiket kereta tambahan jarak jauh sudah ludes terjual hingga Selasa (5/1). Tidak hanya itu, penumpang kereta lokal juga mengalami kenaikan hingga 20 persen.

“Melihat animo masyarakat, tiket hari Minggu ini jelas sudah habis sampai Selasa (5/1). Tiket kereta tambahan sudah habis sebelum hari H,” kata Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Sutrisno kepada wartawan, Minggu (3/1).

Padahal, kata Sutrisno, dalam libur Natal dan tahun baru ini, PT KAI telah menambah kereta jarak jauh Argo Dwipangga jurusan Solo – Jakarta, Lodaya jurusan Solo – Bandung dan Sancaka jurusan Jogja – Surabaya. Penambahan kereta itu sebanyak dua persen dari jumlah reguler.

“Untuk kereta tambahan ini, hari ini terakhir, untuk yang ke Jakarta. Yang dari Jakarta ke sini masih sampe besok,” jelas dia.

Adapun untuk kereta lokal, terang Sutrisno, juga mengalami lonjakan penumpang. Lonjakan itu lantaran libur Natal dan tahun baru ini bersamaan dengan liburan sekolah. Peningkatannya sebanyak 20 persen. Setiap hari, KA lokal mengangkut sekitar 3.500 hingga 4.000 penumpang.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pihaknya ikut memberikan perhatian dalam pengawasan rel kereta. Hal itu untuk memastikan tidak adanya hambatan di jalur kereta.

“Kita siapkan Brimob bersama Babinkamtibamas untuk menyusuri rel kereta api dan sudah dilakukan langkah-langkah sebelumnya,” kata dia di Stasiun Solo Balapan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge