0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Natal dan Tahun Baru, 256 Orang Tewas di Jalan

timlo.net/daryono
Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono saat meninjau di Stasiun Balapan (timlo.net/daryono)

Solo – Sebanyak 256 orang tewas akibat kecelakaan selama arus mudik dan balik libur Natal dan tahun baru ini. Polisi berharap pemudik lebih memperhatikan keselamatan.

“Kecelakan lalu lintas, khususnya Natal dan tahun baru mulai 24 Desember 2015 sampai 3 Januari ini sebanyak 256 orang meninggal. Itu (256 orang meninggal) seluruh Indonesia,” kata Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono saat meninjau pelaksanaan arus balik di Stasiun Solo Balapan, Minggu (3/1) pagi.

Meski tidak menyebut angka spesifik kecelakaan liburan Natal dan tahun baru tahun lalu, Kakorlantas mengatakan angka kecelakaan libur Natal dan tahun baru kali ini menurun dibanding tahun lalu.

Lebih jauh, Polri sudah berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Diantaranya melarang kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang ke tempat-tempat wisata.

“Kita sudah koordinasi dengan Kapolresta (Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi,-Red) untuk mewaspadai bak-bak terbuka yang mengangkut penumpang ke tempat wisata, agar dihentikan karena sangat membahayakan. Itu satu kecelakaan 30 orang,” beber dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge