0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Newcastle, Arsenal Nyaman di Pucuk Klasemen

Skuad Arsenal (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Arsenal semakin menjauh dari kejaran Leicester City. Saat Leicester ditahan imbang 0-0 Bournemouth, Arsenal sukses menang atas tamunya Newcastle 1-0, Sabtu (2/1) malam. Bek Laurent Koscielny menjadi pahlawan kemenangan Arsenal.

Bermain di rumah sendiri, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pertama hadir di menit ketiga lewat Alex Oxlade-Chamberlain, namun melebar. Newcastle sempat mengancam dan membuat kiper Arsenal, Petr Cech melakukan dua kali penyelamatan.

Newcastle kembali mendapat peluang lewat sundulan Georginio Wijnaldum yang kemudian disambar Aleksandar Mitrovic. Namun usahanya masih digagalkan Cech. Skor 0-0 mewarnai hasil babak pertama. Memasuki babak kedua, Newcastle tak mengendurkan serangannya.

Arsenal mulai menemukan bentuk permainannya, dan nyaris membuka keunggulannya atas Newcastle. Namun sepakan Ramsey masih bisa dihalau oleh Robert Elliot. Peluang Olivier Giroud juga masih belum membuahkan hasil.

Publik Emirates akhirnya bersorak sorai menyambut gol yang ditunggu-tunggu pada menit 72. Dari sebuah tendangan sudut, bola disundul oleh Giroud. Meski tak mengarah ke gawang, bola jatuh ke dekat Koscielny yang langsung menyambarnya untuk menjebol gawang Newcastle.

Newcastle berupaya membalas gol. Peluang lewat sundulan Mitrovic dari jarak dekat masih melambung dari target. Arsenal membuang peluang menambah keunggulan di menit ke-90, Ramsey menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini memantapkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 42 poin dari 20 pertandingan. The Gunners kini unggul dua angka dari Leicester City. Sementara itu, kekalahan ini membuat Newcastle turun ke zona degradasi. The Magpies turun ke posisi ke-18 dengan 17 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge