0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak Memetik Daun Melinjo, Sri Tercebur Septictank

Evakuasi korban tercebur septictank (Nanang R)

Karanganyar – Nasib naas menimpa Sri Lestari (37) warga Ngloji, kecamatan Karanganyar Kota. Sri terjatuh saat hendak memetik daun melinjo atau daun So untuk memasak. Akibatnya dia mengalami patah tulang punggung setelah terjatuh tepat di septictank dengan kedalaman sekitar 5 meter, Sabtu (2/1) sore.

“Dugaan sementara dahan ranting pohon melinjo rapuh,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Nugroho saat dihubungi, Sabtu (2/1).

Nugroho mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Sri berniat untuk memetik daun So untuk memasak sayur. Karena posisinya agak tinggi, sehingga Sri memanjat dahan untuk bisa meraihnya.

“Karena tidak kuat menahan berat badan korban, ranting pohon so langsung patah,” kata Nugroho.

Badan Sri langsung terjatuh ke bawah. Karena posisi ranting tepat diatas septictank, tubuh Sri langsung terhempas diatas septictank yang ditutup cor beton.

“Cor beton pun juga ikut bolong, sehingga tubuh Sri masuk ke septictank sedalam 5 meter,” jelas Nugroho.

Anak Sri, Dyah Ayu, yang mengetahui kejadian tersebut langsung berteriak minta tolong kepada sejumlah warga dan melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Karanganyar, untuk dilakukan proses evakuasi terhadap tubuh korban.

“Korban masih hidup dan hanya saja mengalami patah tulang pada punggungnya, karena saat itu lokasinya sempit, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD,” kata Nugroho.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge