0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kena Percikan Api Genset, Dua Gerbong KA Terbakar

Gerbong KA yang terbakar (merdeka.com)

Timlo.net – Dua gerbong kereta api (KA) terbakar di di Dipo PT KAI Daop 2 Bandung. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (2/1) pukul 14.00 WIB ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Yang terbakar KA penumpang dan gerbong makan yang bergabung dengan pembangkit,” kata Kepala Humas PT KAI Daops 2 Bandung, Zunerfin, Sabtu (2/1).

Tindakan yang diambil oleh petugas yakni mengisolasi dua gerbong tersebut dan memadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Mengisolir gerbong ini agar tidak merembet ke gerbong lain,” terangnya.

Upaya pemadaman menggunakan APAR tersebut tidak membuat api melunak. Akhirnya sekitar pukul 14.55 WIB Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung tiba di lokasi.

Penyebab kebakaran dua gerbong kereta itu menurutnya masih belum bisa dipastikan. Namun sementara, penyebab diduga akibat adanya percikan api.

“Dugaan sementara karena ada percikan api di genset. Saat itu petugas sedang menjalankan pekerjaan, lalu terjadi percikan api. Tapi masih akan diselidiki,” terangnya.

Disinggung soal kerugian akibat kebakaran tersebut, Zunerfin masih belum bisa memastikan.

“Kalau kerugian belum kita inventarisir. Nanti lah setelah pemadaman selesai,” tandasnya.

Kabid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan, pemadaman selesai dilakukan sekitar satu jam kemudian. Pihaknya mengerahkan lima unit armada untuk melakukan pemadaman.

“Jadi yang terbakar itu dua gerbong kereta. Dilakukan pemadaman dan penyekatan api kurang lebih 30 menit dilanjutkan pendinginan. Secara total sekitar 1 jam penanganan,” tandasnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge