0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barang Bukti Kejahatan Tahun 2015 Dimusnahkan

Kasie Pidana Umum, Hanung Widyatmaka, mengawali pemusnahan barang bukti narkoba dan senpi di halaman Kejari Sragen. (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen memusnahkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan sepanjang semester kedua tahun 2015. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa narkoba senilai Rp 1 Miliar dan satu pucuk senjata api laras panjang.

“Barang bukti yang dimusnahkan itu berasal dari barang bukti hasil tindak pidana 2015 yang putusannya berbunyi dirampas oleh negara untuk dimusnahkan,” kata Kajari Sragen, Victor Saut Tampubolon melalui Kasie Pidana Umum, Hanung Widyatmaka, Kamis (31/12).

Pemusnahan barang bukti itu sendiri dilakukan di halaman Kantor Kejari Sragen dan disaksikan pihak Pengadilan Negeri Sragen serta Polres Sragen.

Menurut Hanung, barang bukti narkoba yang dimusnahkan adalah jenis sabu seberat 87,75 gram milik Agung Nugroho (39) alias Ome, warga Dukuh Patihan, Desa Gabugan, Kecamatan Tanon yang digerebek tim Polda Jateng pada 2015 lalu. Selain itu, ada 17 gram sabu yang diamankan dari seorang bandar perempuan asal Ngrampal bernama Haryanti (40), yang juga ditangkap oleh Polda Jateng pada waktu hampir bersamaan.

Sementara untuk senjata api laras panjang yang dimusnahkan adalah milik Budi Siswanto, warga Kampung Wikarta RT 1/5, Kelurahan Singopuran, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Dia menjadi terpidana kasus kepemilikan senpi ilegal beberapa bulan lalu.

“Karena senpi berikut puluhan butir amunisinya terbuat dari bahan organik, tim terpaksa mengundang pihak Polres dan teknisi khusus untuk memusnahkannya,” jelas Hanung.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge