0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Pembangunan Tahun 2016

Sofyan Djalil (merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Nasional (PPN/Bappenas), Sofyan Djalil mengatakan, fokus pemerintah untuk pembangunan sepanjang 2016 masih berkaitan dengan sektor infrastruktur. Infrastruktur yang akan digenjot pada tahun depan adalah pembangunan jalan tol dan jalur kereta api.

“Itu banyak, bisa dilihat di anggaran KemenPU, terutama infrastruktur, karena itu program prioritas. Misalnya kereta api, kereta api Kalimantan kan sudah dimulai, pokoknya kereta api lah, kereta api Sulawesi sudah dimulai, kereta api Sumatera, kemudian jalan tol, jalan tol itu menggunakan pemberian tugas kepada Hutama Karya kan, dan Binjai kemudian Pare-Pare terutama infrastruktur, karena itu program prioritas,” kata Sofyan di Istana Gedung Agung, Yogyakarta, Jumat (1/1).

Selain itu, pemerintah juga akan menggenjot pembangunan waduk baru. Dari catatan Kementerian PU-Pera dalam lima tahun, Presiden Jokowi berjanji ingin membangun 48 waduk baru.

“Ada yang sudah ground breaking, ada yang sedang dimulai ada yang sedang tender. Intinya apabila persiapan proyek sudah bagus maka akan cepat tercapai,” tutur Sofyan.

[sau]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge