0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Geger, Ditemukan Mayat Bayi Dibungkus Kaos Putih

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, menyelidiki temuan mayat bayi laki-laki yang dikubur di lokasi pemakaman keluarga di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng. Penemuan mayat bayi laki-laki tersebut berawal dari informasi warga.

”Untuk sementara kami telah meminta keterangan kepada warga yang pertama kali menemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, Jumat (1/1).

Pihaknya mengamankan barang bukti berupa kaos warna putih yang ada di dalam kuburan mayat bayi tersebut.

“Kami menyita kaos warna putih itu sebagai barang bukti dalam kasus temuan mayat bayi laki-laki yang dikubur tersebut, tempat kejadian perkara (TKP) memang berada di lokasi pemakaman milik keluarga besar Hasanuddin. Itu bukan di tempat pemakaman umum,” terangnya.

Peristiwa itu bermula dari keterangan salah seorang warga Desa Daramista yakni Hasanudin mengatakan kejadian tersebut pada hari Jumat pagi sekitar pukul 05.00 WIB, menemukan mayat bayi laki-laki di lokasi pemakaman milik keluarga besarnya.

Saat itu, Hasanuddin yang secara rutin setiap pagi membersihkan lokasi pemakaman keluarga besarnya tersebut curiga dengan adanya galian baru, karena tidak ada kerabatnya yang meninggal sehari sebelumnya.

Setelah dicek, ternyata di galian baru dengan kedalaman sekitar 20 sentimeter itu ditemukan ari-ari dibungkus kaos warna putih dan di bawahnya terdapat mayat bayi laki-laki lengkap dengan tali pusarnya, juga dibungkus kaos warna putih.

Sementara kerabat Hasanuddin, Mifholuddin menjelaskan, kerabatnya memang meminta kepada polisi supaya bisa memakamkan mayat bayi laki-laki yang ditemukan di lokasi pemakaman keluarga besarnya itu.

“Mayat bayi laki-laki itu pasti akan dimakamkan lagi. Oleh karena itu, kami mengajukan permohonan kepada polisi supaya sekalian dimakamkan secara layak di lokasi pemakaman milik keluarga besar kami. Lokasinya tepat di tempat ditemukannya mayat bayi laki-laki tersebut,” tutur Mifholuddin.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge