0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nonton Pesta Kembang Api, Keluarga Wapres Jadi Pusat Perhatian

merdeka.com
Wapres dan keluarga (merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri dan keluarga menyaksikan pesta kembang api yang bertepatan dengan Tahun Baru 2016 di kawasan Titik Nol Kilometer, Yogyakarta Jumat (1/1)dini hari.

Dengan kawalan ketat Paspampres, Wapres beserta keluarga keluar dari kompleks Gedung Agung tepat 15 menit menjelang pergantian tahun. Mereka selanjutnya menuju area pedestrian di tepi Jalan Malioboro yang telah dipasangi besi pembatas khusus untuk menyaksikan pesta kembang api itu.

Mereka juga menjadi perhatian ribuan orang yang sama-sama menyaksikan perayaan pergantian tahun itu dari luar pagar pembatas di Jalan Malioboro. Tepat pukul 00.00 WIB letusan kembang api dari berbagai penjuru mengudara ratusan kali diiringi tiupan terompet ribuan orang yang memadati kawasan pusat Kota Gudeg itu.

Sebagian lainnya bersorak-sorai menyaksikan puncak pesta kembang api yang berlangsung kurang lebih 10 menit itu. Jusuf Kalla beserta keluarga ikut menyaksikan kemeriahan momentum tahun baru tersebut, lalu kembali memasuki Kompleks Gedung Agung pukul 00.10 WIB.

Meski cuaca cerah, perayaan Tahun Baru 2016 di kawasan Titik Nol Kilometer memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pejalanan kaki yang ada di sisi Jalan Malioboro tampak lebih padat, sehingga butuh hampir 30 menit setelah perayaan usai untuk bisa berjalan lancar.

Wapres bersama keluarga memang akan menghabiskan waktu libur Tahun Baru 2016 hingga Sabtu (2/1). Selama liburan itu mereka berencana mengunjungi beberapa objek wisata dan pusat kerajinan di Kota Yogyakarta dan Sleman.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge