0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Tahun Baru, Jalanan di Solo Mulai Macet

Kawasan Jalan Adi Sucipto Solo mulai mengalami kemacetan jelang pergantian tahun (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kemeriahan jelang pergantian tahun baru yang tinggal beberapa jam lagi mulai terasa di kawasan Stadion Manahan Solo. Banyak masyarakat yang memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk menyusuri jalan bersama keluarga maupun teman dekatnya.

Pantauan dilapangan, kawasan Jalan Adi Sucipto mulai dipadati kendaraan baik mobil maupun motor. Dari arah barat kendaraan mulai berdatangan. Hal ini diperparah dengan arus kendaraan dari arah Jalan MT Haryono. Sehingga lalu litas kendaraan menumpuk di kawasan bundaran patung obor Manahan.

Lebih buruknya lagi, ketika kereta melintas membuat kemacetan makin panjang. Tak hanya itu, konvoi kendaraan bermotor juga mulai terdengar di kawasan Stadion Manahan.

Meski begitu, nampak sejumlah petugas baik dari Satlantas Polresta Solo dibantu personel dari Dishubkominfo dan Linmas mengurai kepadatan lalu lintas. Mereka berjibaku dengan ratusan kendaraan yang mulai menyemut di sejumlah bagian jalan di Kota Solo.

“Untuk yang arus dari utara Jalan Dr Moewardi kami arahkkan menuju ke Jalan Yosodipuro. Sedangkan, yang dari selatan langsung diarahkan menuju Jalan Adi Sucipto dan Jalan MT Haryono,” kata Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko kepada wartawan.

Upaya ini dilakukan supaya Jalan Dr Moewardi tidak penuh sesak dengan kendaraan yang bertujuan dua arah. Sehingga, beban jalan di kawasan tersebut hanya kendaraan yang mengarah ke utara saja.

“Biasanya di kawasan Kota Barat penuh sesak sehingga arus dari selatan dann utara bertemu. Kali ini kami buat Jalan Dr Moewardi searah keutara, supaya tidak terjadi penumpukan arus kendaraan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge