0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta Solo Jamin Malam Tahun Baru Aman

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi (tengah) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kenyamanan Kota Solo agak sedikit terganggu dengan peristiwa penangkapan dua terduga anggota jaringan teroris beberapa waktu lalu. Namun demikian, pihak kepolisian menjamin keamanan dan kenyamanan saat malam Tahun Baru, nanti malam.

“Solo aman, kami pastikan Kota Solo aman dari gangguan apapun. Termasuk teror anggota teroris,” tegas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Kamis (31/12).

Perwira berpangkat melati tiga di pundak ini mengaku, memang beberapa hari ini disinyalir terdapat kelompok jaringan anggota teroris yang telah ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Meski begitu, pihaknya telah menerjunkan personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Linmas hingga kelompok masyarakat untuk melakukan pengamanan jelang malam pergantian tahun.

“Personel kami sebar ke sejumlah wilayah di Kota Solo. Termasuk kawasan rawan dan ditengarai terjadi gesekan,” jelasnya.

Seperti diketahui, selain melakukan penangkapan korps berlambang Burung Hantu tersebut juga melakukan penggedahan dikawasan Kampung Bulak Indah, Karangasem, Laweyan Solo. Kawasan ini merupakan tempat kos terduga anggota jaringan teroris bernama Hamzah. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, Tim Densus 88 Anti

Teror membawa sejumlah barang terdiri dari lempengan besi mirip plat kendaraan, sebuah tas, ember hingga penutup muka.

Atas peristiwa tersebut, Kapolresta Solo menghimbau kepada masyarakat supaya tidak panik dan resah. Jika terjadi suatu hal yang mengakibatkan kerusuhan masyarakat dapat melapor dan anggota kepolisian akan segera dikirimkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge