0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KILAS BALIK 2015

DESEMBER: PSK AIDS, Pilkada Serentak, Suporter Bentrok

dok.timlo.net/agung widodo
Sejumlah suporter yang terlibat bentrokan didata di Mapolres Sragen, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/agung widodo)

Solo — Berita suksesnya Pilkada serentak mewarnai bulan Desember 2015. Berita lain di antaranya Jokowi gelar acara mitoni atau peringatan genap tujuh bulan kehamilan menantunya, Silvi Ananda, serta kasus Setyo Novanto.

1 Desember: Aksi kebut-kebutan di jalan raya, yang melibatkan pedagang sayur membawa korban, setelah motor salah seorang pedagang beradu muka dengan bus Gaya Putra di jalan RM Said, Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, Selasa(1/12). Asep Fajar Kurnianto (21), warga Desa Koripan, Kecamatan Matesih yang mengendarai Honda Megapro AD 2264 LZ tewas seketika di tempat kejadian.

2 Desember: Sebanyak enam pekerja seks komersial (PSK) diketahui masih berkeliaran di Sragen. Padahal mereka telah dinyatakan positif terjangkit AIDS berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan di beberapa Puskesmas.

3 Desember: Warga Desa Tanjung, Kecamatan Nguter, Sukoharjo digegerkan dengan penemuan mayat dalam posisi tergantung di dalam rumah warga, Rabu (2/12) sore. Belakangan diketahui sebagai Sekretaris Desa Tanjung yang menghilang sejak Senin siang.

4 Desember: Hujan yang disertai angin kencang menerjang sebagian wilayah Wonogiri. Kanopi terminal Induk Tipe A Krisak Selogiri rusak parah. Bahkan, beberapa lembar kanopi galvalum tersebut menyangkut kabel listrik milik PLN.

5 Desember: Tim basket putri Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta akhirnya berhasil menembus putaran nasional Liga Mahasiswa 2015. Tiket ke putaran final diperoleh Lophy Mora dkk usai mengalahkan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada partai semifinal region Jateng-DIY di GOR UII, Sabtu (5/12).

7 Desember: Ratusan massa gabungan dari berbagai kecamatan di wilayah Boyolali Utara, Minggu (6/12) malam geruduk Polres Boyolali. Massa menuntut agar terduga pelaku penganiayaan Camat Andong, Sucipto, yaitu JK warga Sambi, segera dibebaskan.

9 Desember: Kepala desa se kecamatan Mojosongo, sepakat cukur gundul setelah paslon nomer 1 Seno-Said, menang. Aksi cukur gundul ini dilakukan di halaman kecamatan Mojosongo.

10 Desember: Sebuah toko serba ada, Alfamart, di Dusun Demesan RT2/RW4 Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Kamis (10/12) dinihari, menjadi sasaran kawanan perampok. Perampok berhasil membawa kabur uang puluhan juta setelah sebelumnya melumpuhkan kedua penjaga toko tersebut.

11 Desember: Seorang warga Sragen bernama Tartono meminta calon Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, untuk mencukur gundul rambutnya. Permintaan tersebut sebagai nazar dia karena pasangan Yuni-Dedy telah berhasil memenangkan Pilkada Sragen versi penghitungan real count.

13 Desember: Meski resmi dimulai Sabtu (12/12) kemarin, perayaan Sekaten di Alun-alun Utara (Alut) Keraton Surakarta terlihat masih sepi. Di lokasi terpisah, halaman Benteng Vastenburg yang juga menjadi kawasan digelarnya Sekaten, pengelola main baru mulai menyiapkan wahana permainan mereka.

15 Desember: Musisi Ahmad Dhani menyampaikan dukungan pada Ketua DPR Setya Novanto (Setnov). Dhani menuding bahwa Setya sudah dihakimi media.

19 Desember: Polres Sragen mengamankan 465  suporter dari Bonek Surabaya dan Aremania Malang setelah terjadi bentrok di dua lokasi, Sambungmacan dan Nglorog, Sabtu (19/12) pagi. Sebanyak 2 orang tewas dalam bentrok antara  Bonek dengan Aremania tersebut.

21 Desember: Penetapan pasangan Bupati-Wakil Bupati Sragen hasil Pilkada 9 Desember lalu, yang direncanakan tanggal 22 Desember mendatang dipastikan bakal ditunda. Hal ini menyusul adanya gugatan Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan pasangan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To).

23 Desember: Calon Bupati Sukoharjo terpilih, Wardoyo Wijaya sempat diisukan sakit stroke hingga harus menjalani perawatan ke Singapura. Rumor ini segera dibantah dan dianggap sebagai manuver dari orang-orang yang tidak senang dengan dirinya.

26 Desember: Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Solo – Sukoharjo, tepatnya di depan Puskesmas Grogol pada Sabtu (26/12) dinihari. Peristiwa yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia ini melibatkan bus jurusan Jakarta – Wonogiri dengan mobil MPV Nissan Grand Livina.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mempersiapkan nama bagi cucu pertamanya. Hal itu dikatakan Jokowi disela acara syukuran mitoni atau peringatan kandungan menantunya, Selvi Ananda yang menginjak usia tujuh bulan.

27 Desember:  Warga Desa/Kecamatan Puh Pelem, Wonogiri, mendadak heboh. Lantaran warga setempat menemukan sesosok tubuh mayat pria yang terjepit batu di aliran sungai Nggolok, Desa Puh Pelem. Saat ditemukan, tubuh pria ini sudah dalam kondisi membusuk, diperkirakan korban sudah meninggal hampir sepekan.

29 Desember: Terduga jaringan teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di kawasan Panularan, Laweyan, Solo, Selasa (29/12) berinisial HZ. Selain mengamankan HZ, Densus 88 Anti Teror juga menangkap seorang pria di kawasan Banjarsari berinisial AND.

30 Desember: Berita duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Solo. Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto dikabarkan meninggal dunia, pada Rabu (30/12) pagi sekitar pukul 04.40 WIB, akibat serangan jantung.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge