0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muatan Berlebih, Truk Hantam Pembatas Ketinggian Jalan di Jurug

Truk menabrak batas ketinggian jalan di Jurug (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebuah truk pengangkut barang elektronik menabrak pembatas jalan di Jalan Ir Juanda, Jebres, Solo, Kamis (31/12). Akibatnya, bagian depan truk ringsek lantaran tertimpa besi pembatas seberat puluhan ton tersebut.

“Tadi terdengar suara keras, mirip besi jatuh. Juga terdengar bunyi rem kendaraan. Setelah saya dekati ternyata ada yang nabrak tiang pembatas tinggi kendaraan,” terang salah aeorang saksi, Slamet (32).

Pedagang di kawasan Jurug itu juga mengaku, awalnya truk melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Diduga kurang mengetahui kondisi jalan, truk terus melaju. Padahal, di kawasan tersebut dipasang sebuah pembatas ketinggian kendaraan untuk melindungi rel kereta api.

“Sudah sering pembatas jalan itu dihantam kendaraan. Malah terakhir dulu mengakibatkan korban jiwa,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk BE 9131 BO hendak mengirimkan barang. Namun, sopir tidak memperhatikan ketinggian muatan truk di jalan raya hingga mengakibatkan kecelakaan fatal tersebut. Beruntung tidak jatuh korban jiwa. Meaki begitu, bagian depan truk mengalami rusak parah dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

“Saat ini sopir masih shock dan dalam penyidikan. Tadi sempat macet, tapi setelah tiba bantuan kami menyingkirkan pembatas dan arus lalu lintas pulih seperti biasa,” terang salah seorang anggota Satlantas Solo, Ipda Trenggono kepada wartawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge