0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

,

Liga Inggris, Liverpool Kalahkan Sunderland 1-0

Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Reds Liverpool menuai kemenangan penting menjelang pergantian tahun 2015. Anak asuh Juergen Klopp menang tipis atas tuan rumah Sunderland 1-0 di Stadium of Light, Kamis (31/12) dinihari tadi.

Liverpool tampil dengan percaya diri sejak awal laga. Sebuah sepakan Clyne pada menit 5, berhasil ditepis dengan gemilang Vito Mannone. Sunderland membalas dengan satu tendangan Jermaine Defoe sepuluh menit kemudian, Simon Mignolet berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Liverpool nyaris unggul lewat aksi brilian Firmino. Tendangan kerasnya diblok Mannone dan menghantam  tiang gawang. Jual beli serangan diperlihatkan kedua tim di sisa 45 menit. Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Satu menit paruh kedua berjalan, gol yang ditunggu Liverpool akhirnya tercipta. Berawal dari crossing Clyne sempat dibelokkan oleh Adam Lallana. Christian Benteke yang berdiri pada posisi tepat, tak membuang kesempatan untuk menghajar si kulit bundar. Gawang Sunderland koyak.

Kebobolan membuat Sunderland memainkan tempo cepat untuk mengurung pertahanan Liverpool. Hal ini membuat Liverpool terpaksa mengandalkan serangan-serangan balik. Namun pada akhirnya kedua tim ini tak bisa mencetak gol tambahan. Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 0-1.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 30 angka dari 19 pertandingan. Sementara itu Sunderland tetap terpuruk di posisi 19 dengan 12 angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge