0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KILAS BALIK 2015

NOVEMBER: Sepasang Guru Selingkuh, Bayi Dibuang di Kandangsapi

Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa menikah (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Kebakaran hutan Gunung Merapi menjadi berita hangat di bulan November 2015. Berita lain, bayi dibuang di daerah Kandangsapi, Jebres, serta Ketua DPRD Solo menikah.

2 November: Balai Taman Nasional Gunung Merapi resmi menutup jalur pendakian melalui Selo, Senin (2/11). Penutupan jalur pendakian terkait dengan kebakaran yang melanda kawasan hutan lindung Gunung Merapi.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Tia AFI terjaring Operasi Zebra Candi 2015 yang digelar Satlantas Polresta Solo di Jalan Jendral Sudirman, Gladag, Pasar Kliwon, Solo, Senin (2/10) malam. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Theodora Meiliani Setyawati ini dikenakan tindakan pelanggaran (Tilang) setelah diketahui Surat Ijin Mengemudi (SIM) telah kadaluarsa.

3 November: Nindy Nur Fadya (15), salah seorang siswi SMK di Kota Solo dikabarkan hilang hampir seminggu ini. Diduga, Nindy kabur dengan pacarnya.

4 November: Tujuh pasangan mesum dikukut jajaran Reskrim Polsek Banjarsari, Selasa (3/11) malam. Dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan di tiga titik di kawasan Banjarsari tersebut, lima pasang dilakukan proses Tipiring, sedangkan dua pasang berhasil menunjukkan surat nikah.

8 November:  Sebuah rumah mewah di Jalan Ronggowarsito, Kampung Kusumoyudan, Keprabon, Solo terbakar, Minggu (8/11) malam. Rumah tersebut adalah milik pengacara asal Solo sekaligus Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP), Japto S Soerjosoemarno.

10 November:  Maraknya perburuan satwa liar dikeluhkan masyarakat Wonogiri, terlebih lagi jenis satwa tersebut dilindungi. Satwa yang jadi incaran para pemburu biasanya memiliki nilai jual tinggi di pasaran.

11 November: Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan dua orang mengalami patah kaki akibat dua motor tabrakan di jalan raya Solo-Pacitan, tepatnya di Dusun Talun RT16/RW9 Desa Talunombo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

12 November: Jenazah Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngarasati Kusumawardhani (Gusti Nurul) dimakamkan di depan cungkup makam orangtuanya, KGPAA Mangkunegoro VII di kompleks astana Girilayu, Matesih, Karanganyar.

13 November: Dua guru PNS di Sekolah Dasar (SD) wilayah Karangpandan, Karanganyar diperiksa polisi lantaran tepergok mesum di kamar hotel kelas melati di daerah Tasikmadu, Kamis (12/11). AP (40) dan DS (30) masing-masing merupakan guru aktif dan sudah berkeluarga. Saat ini keduanya sedang dalam pemeriksaan intensif Polsek Tasikmadu.

15 November: Polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku pembunuhan di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Segera setelah kejadian, Kapolres segera mengintruksikan pengejaran terhadap kedua pelaku.

20 November:  Seorang ibu muda tewas terlindas laju kereta api Prambanan Ekspres (KA Prameks) yang tengah melintas di perlintasan api Dukuh Keringan, Desa Gondangan, Kecamatan Joginalan, Klaten, Jumat (20/11) petang.

21 November: Seorang siswi di salah satu SMU Negeri Sragen, Putri Diah Ayu Septiana (16), tewas terlindas truk tronton  di Jalan Jalan Kartini Sragen, Sabtu (21/11) pagi sekira pukul 07.00 WIB. Korban mengalami luka cukup parah. Evakuasi korban memakan waktu cukup lama, karena posisi korban berada di bawah truk.

23 November: Alasan ditinggalkannya Muhammad Fahrizal Hanif, bayi laki-laki berusia tiga hari di kawasan Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi (YPAB) Permata Hati, Kelurahan Kandang Sapi RT 01/ RW 33 Kecamatan Jebres, Solo lantaran orangtuanya ingin bekerja keluar negeri. Hal ini diketahui dari sepucuk surat yang diletakkan di dalam kardus bersama dengan bayi malang itu.

24 November: Dua pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur dicokok Polres Wonogiri. Dari kedua pelaku, satu tersangka adalah pacar korban. Mereka menyetubuhi gadis yang masih duduk dibangku SMP ini sebanyak tiga kali sejak Mei 2015.

Camat Sambirejo, Suhariyanto akhirnya divonis 1 bulan dan denda Rp 1.500.000 dalam sidang dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri Sragen, Selasa (24/11). Vonis ini lebih ringan sedikit dari sisi denda dari hukuman yang dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU).

25 November: Jajaran Polres Wonogiri berhasil membekuk tiga pelaku pejudian di Kecamatan Jatisrono. Satu pelaku melarikan diri. Parahnya, satu dari tiga tersangka yang diamankan, adalah oknum guru pegawai negeri sipil (PNS).

26 November: Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di Sungai Cemoro, Dukuh Drasan, Desa Sempu, Andong, Boyolali, Rabu (25/11) sore. Penemuan mayat tanpa identitas tersebut membuat geger warga setempat. Pasalnya, ditemukan luka di kepala bagian belakang dan luka goresan di wajah.

Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, Solo melipatgandakan keamanan menyusul teror dari kelompok teroris Islamic State of Iraq and Suria (ISIS). Peningkatan keamanan yang dilakukan meliputi patroli, pemeriksaan kendaraan secara random hingga penguatan personel di kawasan bandara.

30 November: Digelar sederhana, ribuan tamu undangan menghadiri resepsi pernikahan Ketua DPRD Solo yang juga Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa di Ndalem Mloyosuman, Kompleks Keraton Surakarta, Minggu (29/11) malam. Teguh mempersunting wanita idamannya, Serlly Yusnita.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge