0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Kabur Uang Kas Korem, Perwira TNI Ditangkap

Ilustrasi Uang (merdeka.com)

Timlo.net — Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pomad) VI/Mulawarman, Kalimantan Timur, akhirnya meringkus Kapten TNI M Irwasyah Silla (MTS). Kapten Irwansyah sebelumnya menjadi buronan Pomad setelah membawa kabur uang kas Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Tarakan, Kalimantan Timur, sebesar Rp 2 Miliar.

“Sudah berhasil diamankan oleh PomdamVI/Mlw dari tempat persembunyiannya di hotel Swiss Bellin Balikpapan,” kata Kapendam VI/Mulawarman, Kalimantan Timur, Kolonel Andi Gunawan, di Jakarta, Rabu (30/12).

Kolonel Andi belum bisa menjelaskan secara rinci proses penangkapan Kapten Irwansyah. Akan tetapi, kata dia, penangkapan itu terjadi di Hotel Swiss Beliin, Balikpapan, Rabu (30/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Proses selanjutnya akan didalami oleh penyidik dari Pomdam,”tandasnya.

Sebelumnya, kapten MIS diketahui membawa kabur uang dana Korem pada Selasa (29/12/) kemarin. Sebelumnya, banyak yang tidak mengetahui aksinya Kapten MIS tersebut, namun para saksi menyebut Kapten MIS sering dipergoki sedang bersenang-senang.

Setelah disadari uang yang dipakai untuk bersenang-senang tersebut menggunakan dana internal yang diperuntukkan bagi prajurit, Kapten MIS sudah menghilang dan nomor ponselnya tak bisa dihubungi lagi.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge