0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Panjang, Jumlah Penumpang KA Meningkat Drastis

timlo.net/setyo puji s
Aktivitas di Stasiun KA (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Total penumpang Kereta Api yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan meningkat drastis selama sepekan terakhir. Lonjakan penumpang tersebut terjadi karena banyak masyarakat yang melakukan perjalanan saat liburan.

“Lonjakan penumpang ini sudah terjadi sejak sebelum perayaan Natal kemarin. Bahkan jika dibandingkan kondisi normal peningkatanya mencapai 30 persen,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Budi Santoso kepada wartawan, Rabu (30/12).

Dirinya mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan tersebut PT KAI sudah menambah tiga rangkaian KA. Yaitu KA Argo Dwipangga dengan tujuan Solo-Jakarta, KA Lodaya tujuan Solo-Bandung, dan KA Sancaka dengan tujuan Jogja-Surabaya.

“Meskipun saat ini kita sudah menambah tiga rangkaian, namun animo penumpang cukup tinggi. Bahkan hingga Minggu (3/1) tiket sudah ludes terjual,” jelasnya.

Kendati demikian pihaknya mengaku jika saat ini belum berencana melakuan penambahan rangkaian KA kembali. Sehingga mereka yang tidak kebagian tiket dengan terpaksa harus pindah ke moda trensportai lain.

“Saat ini kita belum ada rencana penambahan lagi. Namun demikian tidak menutup kemungkinan KA tambahan akan diperpanjang jika memang animo penumpang masih tetap tinggi,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge