0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ponpes Takmirul Islam Segera Punya Akademi Sepak Bola

dok.timlo.net/iat
ilustrasi (dok.timlo.net/iat)

Solo — Pondok pesantren (ponpes) Takmirul Islam Solo memiliki rencana segera meluncurkan sebuah akademi sepak bola. Ponpes yang terletak di Kecamatan Laweyan Kota Solo ini mendirikan sebuah wadah untuk anak didik pemain sepak bola masa depan.

Sebuah sekolah sepak bola ini nanti diberi nama Akademi sepak Bola Takmirul Islam. Dengan menunjuk nama Yudi Sumarwanto sebagai pelatihnya. Pria yang sempat menjadi staf medis di Persis Solo itu memiliki lisensi kepelatihan C nasional untuk membesut akademi Takmirul nanti.

“Keinginan kami punya sebuah akademi sepak bola sebenarnya sudah lama. Namun kemungkinan baru bisa terwujud Februari mendatang,” ungkap Yudi, Rabu (30/12).

Untuk gelombang pertama, akademi milik Takmirul Islam ini hanya akan menerima siswa sejumlah 22 orang. Jumlah tersebut sudah cukup untuk membangun sebuah tim. Tak hanya itu, nama eks pelatih Persegres Gresik, Agus Yuwono pun bakal terlibat di akademi Takmirul.

“Kami memang sengaja membatasi jumlah siswa. Kalau kebanyakan nanti khawatir enggak bisa fokus. Siswa tidak harus dari Takmirul, dari luar juga bisa. Agus Yuwono akan menjadi Direktur Teknik,” tandas Yudi.

Untuk lapangan sebagai sarana latihan, Akademi Sepak Bola Takmirul Islam rencananya akan menggunakan Lapangan Sriwaru, Laweyan, Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge