0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesan Rudy Kepada Almarhum Budi Suharto

Walikota terpilih, FX Hadi Rudyatmo saat melayat di rumah duka (timlo.net/daryono)

Solo – Walikota terpilih, FX Hadi Rudyatmo mengaku sangat terkesan dengan kepemimpinan almarhum Budi Suharto. Dimata Rudy, Budi Suharto adalah sosok yang tegas dan pekerja keras.

“Sangat terkesan sekali, selama kita bekerjasama di pemerintah kota Solo. Dia itu pekerja keras, selalu di kantor sampai malam-malam,” ungkap Rudy saat ditemui di sela upacara pemakaman almarhum Budi Suharto, Rabu (30/12).

Rudy menceritakan dia sering kali meminta Budi Suharto untuk menjaga kesehatan. Selain itu juga sering meneleponnya untuk sekedar menanyakan kabar.

“Kan saya tahu persis kebiasaan Pak Budi ini, malam-malam saya sering telepon, saya tanya lagi dimana, dijawab masih di Balaikota, kemudian saya ingatkan untuk istirahat,” kata Rudy.

Rudy juga mengaku sering diingatkan oleh Budi Suharto yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Solo. Peringatan ini, membuat Rudy menjadi makin waspada dan hati-hati, untuk tidak melanggar regulasi yang ada.

Dirinya paling terkesan, saat Budi Suharto memerintahkan kepada kepala SKPD untuk menggunakan badge bencana APBD. Badge berwarna merah dengan tulisan, Waspada, Siaga, Awas Bencana APBD itu dipakai setiap hari, untuk mengingatkan aparat sipil negara agar berhati-hati dengan amanah dari APBD.

“Ya badge itu dipakai, supaya kita selalu ingat untuk berhati-hati, jangan sampai salah dalam penggunaan anggaran, saya sangat terkesan dengan hal itu,” katanya.

Seperti diberitakan, Penjabat Walikota Solo, Budi Suharto tutup usia pada Rabu (30/12) akibat serangan jantung. Budi sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Siloam, Surabaya, namun jiwanya tak tertolong. Budi Suharto meninggal dalam usia 51 tahun, meninggalkan seorang istri, Tri Marita Budi Suharto dan seorang putri yang masih duduk di bangku SMP, Adelia Nur Fadila.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge