0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Politisi PAN Bakal Isi Posisi Menteri?

Taufik Kurniawan (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan disebut akan ditarik jadi menteri pada reshuffle kabinet Jokowi-JK jilid II nanti. Ketika dikonfirmasi, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap mengaku tidak tahu. Dia tak percaya jika Taufik bakal ditunjuk jadi menteri dan sudah pamit kepada pimpinan DPR.

“Nggak ah. Nggak benar itu. Saya juga tidak tahu,” kata Mulfachri, Rabu (30/12).

Termasuk soal kabar dirinya yang akan menggantikan Taufik jadi wakil ketua DPR, Mulfachri membantahnya. Dia menegaskan, saat ini sudah merasa nyaman dengan menjadi wakil ketua Komisi III DPR yang membidangi hukum tersebut.

“Saya sudah enjoy dengan posisi saya sekarang,” ujar dia.

Kabar yang berhembus memang calon kuat pengganti Taufik Kurniawan jadi pimpinan DPR adalah Mulfachri Harahap. Di kursi pimpinan DPR saat ini memang kencang dorongan pergantian seluruh pimpinan parlemen pasca Setya Novanto mundur dari Ketua DPR.

Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto disebut-sebut bakal dirotasi dari kursi pimpinan DPR. Termasuk posisi Taufik Kurniawan yang dikabarkan akan masuk kabinet Jokowi-JK dalam waktu dekat.

Jelang pergantian akhir tahun 2015, isu reshuffle atau perombakan kabinet jilid II kembali menyeruak ke permukaan. PAN masih menjadi sorotan dalam kabar reshuffle ini pasca menyatakan bergabung ke dalam pemerintahan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengeluarkan sikap resmi terhadap isu reshuffle jilid II ini. Isu perombakan kabinet sudah mulai berhembus sejak tiga bulan terakhir, namun pemerintah masih diplomatis menjawab seputar gosip reshuffle.

Sejumlah nama politikus PAN bahkan telah beredar di kalangan publik tentang calon menteri yang diusulkan kepada Presiden Jokowi. Mulai dari Didik J Rachbini, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Asman Abnur sampai Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan ikut menjadi perbincangan seputar reshuffle.

Sebuah informasi menyatakan, bahwa Taufik Kurniawan telah berpamitan kepada para pimpinan DPR. Taufik saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPR, dirinya disebut sudah pamit kepada seluruh pimpinan DPR karena hendak bergabung di kabinet kerja Jokowi-JK.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge