0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amnesti Terhadap Din Minimi Dipertimbangkan

merdeka.com
penjemputan kelompok bersenjata. (merdeka.com)

Timlo.net – Rencana pemberian amnesti kepada pimpinan kelompok bersenjata di Aceh sempalan GAM, Nurdin Ismail Alias Din Minimi dipertimbangkan pemerintah. Menurutnya harus disesuaikan dulu apa alasan logisnya.

“Militansi di Aceh, Papua dan daerah perbatasan dengan memberikan amnesti secara hukum dapat dipertimbangkan, menunggu masukan dan ide pemerintah amnesti pada pihak yang menyerahkan diri,” kata Ketua Komisi III DPR, Azis Syamsuddin, Rabu (30/12).

Politikus Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) ini juga menegaskan bahwa harus ada upaya keamanan yang diperketat. Sebab menurutnya menjelang tahun baru masyarakat jangan diributkan dengan teror.

“Persiapan tahun baru, aparat penegak hukum mengantisipasi terorisme bisa dijaga, ketentraman dan keamanan masyarakat, semoga 2016 lebih baik dinamikanya,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso menilai wajar permintaan amnesti dari kelompok Din Minimi. Sebab, sebelumnya para mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) juga mendapatkan hal serupa.

“Mereka minta amnesti ya enggak masalah karena semua mantan GAM minta amnesti semuanya. Kalau dia (kelompok Din Minimi) minta enggak ada yang aneh,” kata Sutiyoso.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge