0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Berduka, Pj Walikota Budi Suharto Meninggal Dunia

dok.timlo.net/heru murdhani
Foto kenangan: Budi Suhatto bersama pesinden Megan Collins Donoughu William (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Berita duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Solo. Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto dikabarkan meninggal dunia, pada Rabu (30/12) pagi sekitar pukul 04.40 WIB, akibat serangan jantung.

“Hari ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di Solo,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Solo, Heri Purwoko, melalui sambungan telepon.

Dijelaskan, Budi Suharto meninggal setelah mendapatkan upaya pertolongan di Rumah Sakit Siloam Surabaya. Budi Suharto  di Surabaya dalam rangka membawa tim tenaga ahli IT dari Solo, untuk melakukan pembelajaran di Pemkot Surabaya.

“Perkiraan jenazah akan tiba di Solo sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu akan diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Sementara, Staf Kantor Walikota Solo, Setya Budi Utama, mengatakan, seharusnya Pj Walikota telah pulang ke Solo sejak kemarin. Namun, karena terlalu capai, Budi memilih untuk beristirahat sehari di Surabaya.

“Rencananya baru pulang hari ini, tapi malah kena serangan jantung, dan meninggal,” kata dia.

Setya mengatakan, Budi Suharto memang memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi dan jantung. Sewaktu menjabat sebagai Sekretaris Daerah, Budi Suharto beberapa kali masuk rumah sakit dengan keluhan yang sama.

Almarhum Budi Suharto meninggalkan seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP, dan seorang istri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge