0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Ekspresi Peserta Khitan Massal Baznas Sukoharjo

timlo.net/putra kurniawan
Suasana khitanan massal di kantor Bupati Sukoahrjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Berbagai ekspresi ditunjukan sejumlah peserta khitanan massal yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupeten Sukoharjo. Mulai dari menangis histeris hingga ada yang terpaksa harus empat kali dibujuk agar mau dikhitan.

“Yang terdaftar ada 282 anak dari 12 kecamatan se Sukoharjo, namun yang datang dikhitan ada 255 anak, sebenarnya ini agenda tahunan yang kita biasa adakan saat HUT Sukoharjo, namun karena bersamaan dengan puasa diundur jadi sekarang,” kata Kepala DKK Sukoharjo, Guntur Subiantoro, Selasa (29/12).

Salah satu peserta khitanan massal dari Tawangsari terpaksa harus dibujuk orang tuanya hingga empat kali baru akhirnya mau dikhitan. Sebelumnya siswa kelas tiga Sekolah dasar ini sempat meronta dan menangis hingga akhirnya petugas medis kewalahan saat akan dikhitan.

Berbeda dengan teman-temannya yang lain, seorang peserta dari Kartasura justru mengaku tidak merasa sakit dan saat dikhitan sambil bermain handpone. Selesai dikhitan, mereka diberikan uang saku Rp 50 ribu, tas sekolah, baju dan sarung.

“Kami sangat senang dengan adanya khitanan gratis ini namun untuk ke depannya, kami berharap ruang tunggunya jangan disatukan dengan ruang operasinya, anak-anak pada takut akhirnya karena melihat yang sudah dikhitan,” kata saah satu orang tua peserta, Kamila.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge