0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Daging Ayam Tidak Stabil

Harga daging ayam potong tidak stabil (timlo.net/nanin)

Boyolali — Harga daging ayam potong terus mengalami kenaikan. Kenaikan harga terjadi sejak sebelum Natal dan diprediksi akan terus naik hingga pergantian tahun. Sayangnya, harga daging ayam antar pasar tidak sama. Harga saat ini berkisar Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu rupiah perkilogramnya.

“Harganya beda-beda, kadang antar pedagang juga beda, selisihnya bisa sampai Rp 2 ribu rupiah,” kata Nanik, ibu rumah tangga asal Mojosongo, Selasa (29/12).

Soal perbedaan harga ini, Nanik mengaku sangat menyayangkan, pasalnya harga sudah mahal masih berbeda-beda. Sehingga dinilai sangat memberatkan. Disisi lain, pedagang daging ayam di Pasar Boyolali Kota, Eni Widayati, menduga perbedaan harga itu karena berbeda produsen saat kulakan ayam potong. Sehingga ada produsen yang sengaja menaikkn harga ayam potong untuk meraup keuntungan.

“Ya gimana ya, kulakan kita sudah naik, kalau tidak dinaikkan ya merugi jadinya,” ucap Eni.

Sementara harga daging ayam potong diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga awal tahun. Kenaikan harga daging ayam sendiri lazim terjadi saat menjelang natal dan tahun baru.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge