0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Terompet Bertuliskan Arab Disita Polsekta Klaten

Kapolsek Kota Klaten AKP Warsono menunjukkan terompet tahun baru berbahan dasar tulisan Arab (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Puluhan terompet tahun baru bermotifkan tulisan huruf Arab, disita jajaran Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Klaten. Hal itu menyusul merebaknya temuan serupa di minimarket yang ada di wilayah Kabupaten Kendal.

“Kemarin (Senin, 28/12) kami menggelar operasi di pembuat dan beberapa penjual terompet. Hasilnya kami menyita sebanyak 34 terompet dengan material bertuliskan Arab,” ujar Kapolsek Kota Klaten AKP Warsono, Selasa (29/12).

Operasi tersebut awalnya menyasar sejumlah penjual terompet tahun baru yang mangkal di Alun-alun Klaten dan didepan sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Pemuda Klaten. Dari pengecekan itu, didapati beberapa terompet menggunakan bahan bertuliskan huruf Arab.

Adapun kertas tulisan Arab yang menjadi bahan dasar terompet untuk perayaan pergantian tahun itu berwarna ungu muda. Sedangkan isinya memuat tulisan arab seperti Asmaul Husna, dan sholawat kepada Nabi Muhammad.

“Setelah kita korek informasi dari mana si penjual mendapatkan terompet itu, kami memperoleh alamat perajinnya di Gang Latar Ireng, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah. Setelah kita datangi perajinnya, ternyata sudah tidak ada lagi barang bukti lain. Katanya sudah disetorkan ke beberapa pengecer di Kota Klaten,” jelas AKP Warsono.

Ditambahkan, operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda Jawa Tengah melalui Polres Klaten. Sehingga Polsekta Klaten beserta seluruh jajaran Polsek di 26 kecamatan di Klaten juga melakukan kegiatan serupa.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge