0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Hanya Satu, Densus Amankan Empat Orang Terduga Teroris

dok.merdeka.com
Ilustrasi teroris (dok.merdeka.com)

Solo — Terduga jaringan teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di kawasan Panularan, Laweyan, Solo, Selasa (29/12) berinisial HZ. Selain mengamankan HZ, Densus 88 Anti Teror juga menangkap seorang pria di kawasan Banjarsari berinisial AND.

“Dua orang ditangkap di kawasan terpisah, HZ di Panularan, Laweyan dan AND di kawasan timur Solo Paragon, Banjarsari,” kata Kuasa Hukum keduanya, Kurniawan saat dihubungi wartawan, Selasa (29/12).

Kurniawan juga membeberkan, selain HZ dan AND juga terdapat dua warga Solo lainnya yang dicokok korps burung hantu tersebut. Dua orang lainnya yakni, NA dan GL. Keduanya, kata Kurniawan ditangkap di kawasan Jalan Honggowongso, Laweyan, Solo.

“Jadi total ada empat orang,” jelasnya.

Meski begitu, lanjut Kurniawan, dua orang NA dan GL sudah dibebaskan lantaran tidak terbukti terlibat jaringan teroris.

“Setelah ditangkap, NA dan GL dibawa ke Polsek Laweyan. Disana, mereka diinterogasi. Setelah tidak terbukti, mereka dibebaskan,” katanya.

Disinggung keberadaan HZ dan AND, Kurniawan mengaku bahwa keduanya belum ada kabar. Namun, informasi yang diterima menyebutkan bahwa keduanya telah dibawa ke Mabes Polri atau tingkat Polda.

“Kemungkinan HZ dan AND masih ditahan. Saat ini kami masih mencari kepastian dimana mereka berada,” kata Kurniawan.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi mengatakan, saat ini masih menunggu terkait laporan resmi penangkapan dua warga Solo tersebut.

“Kami masih menunggu informasi resmi dari Mabes Polri,” ungkap Kapolresta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge